Pages

7.8.12

Universitas...........

Salutation!
       Kali ini aku mau cerita tentang Perguruan Tinggi Negri atau biasa disingkat PTN. Lebih tepatnya cerita pengalaman pribadi sih gapapa ya hehe. ;-)
       Akibat gagal lolos jalur SNMPTN Undangan, dengan terpaksa aku harus ikut jalur SNMPTN Tertulis. Sesuai pilihan-pilihan sebelumnya, pilihan pertama tetep FMIPA ITB lah pastinya (ga jauh-jauh hahahahaha). Tapi karena ini kesempatan terakhir lewat jalur uji kemampuan akademis yang bisa bebas milih PTN di manapun (mentok-mentokan lah istilahnya emmmm) ya mau ga mau pilihan kedua harus milih yang jauh lebih rendah dari pilihan pertama *walaupun gasuka ;'-( intinya yang penting lolos PTN gitudeh tapi tetep ada strateginya loh yaaa. Pilihan keduaku waktu itu Matematika UPI. Kenapa?!!! Strateginya gini sebenernya, kalo tahun ini gagal ITB (ternyata emg gagal booo! :(), tahun depan aku bisa ikutan SNMPTN tulis lagi dengan kemampuan di atas peserta tahun-tahun berikutnya yang mayoritas pastinya siswa-siswa SMA dooong, sementara aku udah belajar matematika + IPA yang setingkat lebih tinggi derajatnya daripada pelajaran SMA selama setahun di UPI.
       Nervous parah sejam sebelum pengumuman. Rasanya kayak pengen bolak-balik ke warung beli TING-TING :b Sempet lemes waktu ngeliat papan pengumuman ini di layar laptop.
Alhamdulillah at least fathi lolos PTN, makasih Allah

Tapi tapi tapi tapi TAPI!!! Tiba-tiba jadi galau gitu. Jadi ragu buat move on ke ITB tahun depan. :-( Aku sempet bengong lama mikirin kuliah setelah pengumuman SNMPTN itu. Dipikir-pikir, kenapa aku bisa tertarik sama ITB yang semua jurusannya ga aku suka kecuali matematika? Ya EAlah  wajar gua ga suka, semuanya perteknikan, Bung! Kalaupun bukan perteknikan, gambar-gambaran sama bisnis-bisnisan. Jelas bukan passion aku banget. Sempet rendah diri juga sih hehe maaf lebay ya tapi tapi tapi emang iya kok. ;’-(

Di saat itulah hatiku turut bicara #eeeaa.
Kenapa kamu ga ikutin passion kamu dari awal, Fath? Kamu kenal diri kamu kok.
AAAAAA seneng deh seneng banget dikasih nasehat waktu lagi galau gitu walaupun aku juga gatau bahwa ternyata selama ini aku masih punya hati cadangan yang mendadak berfungsi pas organ apapun yang aku punya ga bisa diandalkan lagi. Makasih ya Hati <333 aku jadi langsung flashback ke tiga tahun yang lalu. Sejak lulus SMP, aku emang udah tertarik sama yang namanya ilmu psikologi. Pasti ada alesannya dong ya...HAHAHHAHAHA. Dari SMP aku emang udah sering dapet masalah yang unpredictable banget. Berat. Pokonya ga pantes deh buat anak umur sekecil fathi waktu itu :-( gangerti juga ya itu karena apa. Padahal sikap aku di sekolah selalu wajar-wajar aja. Entah kenapa suka (bahkan selalu) dilibatkan dalam masalah besar yang akunya sendiri gatau itu apa. Untungnya aku punya orangtua aku yang selalu dukung aku {}{}{} makanya di situ orangtua aku juga yang ngajarin aku banyak hal, terutama tentang yang namanya MANUSIA.
Skip deh ya. Aku mulai mikirin aku mau jadi apa itu pas kelas 11. Dan....mulai dari orang tua, temen sebangku, dan wali kelas, semuanya ngasih saran buat masuk Universitas Indonesia jurusan Kedokteran. HAHAHAHAH lapur :-( udah tau IPA aku cacad bungudh hmmm. Akhirnya kepikiran buat psikologi deh. Fix. Dan selama 1,5 tahun terakhir aku belajar di sekolah, aku berjuangnya buat UI. Pengen UI pokonya. Pengen UI! PENGEN UI!!! Pengen UI! :’-)

Kelas 12. Pas mau daftar PPKB UI, mendadak labil dong! Dafuq. ;-( Tauga? Dalem pikiran aku nih:
Ngapaen lo milih UI, Fath? Lo tau kali, panas, polusi di mana-mana, bikin keringetan, tempatnya kaya ee. Lo masih mau? Gua sih ogah. Bandung lebih enak buat belajar kali. Apalagi ITB.
Ini gada sangkut pautnya sama Pak Iqbal loh ya!!!  Dan di situlah aku ngubah pilihan, ngubah semua planning aku untuk 4 tahun ke depan. Rencana mendadak; aku mau ngambil Psikologi UI untuk S2 aja soalnya aku masih gagap untuk jawab soal-soal IPS.
         Yep, nyatanya UI GAGAL ITB GAGAL. Aku sendiri yang buat gagal. Jadi, aku sendiri yang harus tanggung resiko. Ya mungkin, Allah masih baik banget sama aku. Masih mau ngasih aku kesempatan selama 1 tahun untuk belajar pelajaran IPS yang buku-bukunya belum pernah terjamah sama sekali. Allah tau siapa aku. Allah lagi nyiapin aku untuk lebih mantep tinggal di kota yang keras itu tahun depan. Sendiri.


Sekian.
FR

2 comments:

  1. hehehehehehe...
    ga ada komen lain selain : ehehehehehehe :D

    ReplyDelete
  2. kenapa ga HAHAHAHAHHA aja buhaji? :-):-):-)

    ReplyDelete